2.3.13 - , , 0 komentar

5 Tips Menggunakan Instagram


Instagram, aplikasi berbagi foto yang baru saja diakuisisi oleh Facebook ini semakin banyak diunduh oleh para pengguna smartphone dan tablet di seluruh dunia.
Pertumbuhan ini disinyalir akibat telah tersedianya Instagram untuk Android, yang notabene adalah pemimpin pasar dengan jumlah pengguna paling banyak didunia. Aplikasi Instagram yang tadinya aksklusif hanya untuk pengguna iPhone ini akhirnya sekarang tersedia untuk umum di Google Play.

Instagram

instagram

Antarmuka  yang sederhana dan fitur-fitur yang begitu mudah akan cepat membuat kita terbiasa menggunakan Instagram dengan  mencobanya beberapa kali saja.
Namun, untuk mengoptimalkan semua fitur yang tersedia pada Instagram, ada baiknya anda membaca lima tips berikut ini,
1. Tap Ganda untuk “like”
Cukup melakukan dua kali sentuhan ke layar perangkat Anda (double tap) secara cepat, Anda akan  menyukai (Like) sebuah foto. Sebuah gambar hati akan tampil dan mengindikasikan anda telah menyukai gambar tersebut. Kita dapat melakukan hal yang sama untuk meng-unlike.
2. Mention pengguna lainnya
Instagram juga mempunyai fungsi mention seperti Twitter dengan cara mengetik @ disambung dengan nama yang dituju. Sebenarnya ada  dua cara melakukan mention, yaitu dengan mengetikkan nama orang yang dimaksud pada image caption, ataupun dengan fasilitas comment.
3. Hashtag
Hashtag (#) adalah hal yang juga sering kita temui di Twitter. Dengan menambahkan symbol hashtag (#), foto yang diunggah ke Instagram akan bisa di-klik saat diterbitkan. Kemudian pengguna lain yang meng-klik foto itu akan menuju ke halaman tempat foto-foto yang diberi Hashtag yang sama akan tersusun .
4. Edit foto sebelum diunggah
Foto-foto berkualitas yang anda lihat pada Instagram bukanlah di edit menggunakan aplikasi editor gambar bawaan Instagram. Melainkan menggunakan software image editor diluar Instagram, seperti Adobe Photoshop dll. Agak merepotkan tentunya. Tetapi sebanding dengan jumlah like yang akan anda terima jika selalu mengunggah gambar- gambar yang berkualitas
5. Menghapus komentar dan Caption
Hal ini wajib untuk anda ketahui apabila sharing photo ke public adalah hal yang biasa anda lakukan. Caranya, sapukan jari anda dari kanan ke kiri pada foto yang dituju, lalu akan muncul tombol delete. Cara yang sama bisa anda gunakan pada Instagram untuk menghapus Comment yang tidak diinginkan.

0 komentar: