2.4.12 - , 0 komentar

Profil Super Junior The Best Boyband




Uri naeun Syupeo Juni-eoyo (Kami Super juni-Or…) kalimat itu akan selalu terlontar jika mereka sedang tampil diatas panggung atau dalam acara apapun. Super Junior (Hangul Korea: 슈퍼주니어), atau lebih dikenal dengan SJ atau Suju (Hangul Korea: 슈주), merupakan sebuah grup Boy band terbesar di dunia yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Anggota utama berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Hangkyung, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Dua anggota dari subunit SUJU M yaitu Zhou mi dan Henry, jadi total semua member Super Junior adalah 15 orang. Album perdana mereka ialah Super Junior 05 “TWINS” (Knock Out)

, dirilis pada tahun 2005. Selama debut mereka, sebelas member berasal dari Korea dan satu member berasal dari China. Hankyung, yang merupakan asal China, dipilih dari 3000 peserta audisi yang diadakan SM Entertainment di China. Banyak member super junior yang telah terkenal sebelum debut melalui acting, DJ, dan modeling. Tapi, pada 23 Mei 2006 SM Entertainment mengumumkan penambahan personil baru yaitu, Cho Kyuhyun, sehingga mereka menjadi boyband beranggotakan 13 orang sampai pada saat ini. ~~believe sj 13 forever~~

Everlasting Friends ditetapkan menjadi nama panggilan para fans Super Junior, atau biasa dipanggil ELF ~~aku juga ELF hehhee…J.~~ mereka memiliki warna symbol pearl sapphire blue. Warna ini bias dilihat ketika grup idola mereka~~SUJU~~ tampil dalam sebuah acara. Hamparan Sapphire Blue ocean terbentuk di jajaran tempat duduk penonton.



History :

Sejak akhir 1990-an, agen bakat Korea dan label rekaman SM Entertainment telah mengadakan audisi tahunan untuk menemukan bakat-bakat baru yang melengkapi keberhasilan kelompok pop H.O.T, S.E.S, dan Shinhwa, yang semuanya diciptakan oleh pendiri SM Lee Soo-Man, di pertengahan 1990-an. Leeteuk dan Eunhyuk adalah dua anggota pertama kelompok untuk direkrut pada tahun 2000 di bawah SM’s Starlight Casting System di Seoul.



Pada tahun 2001, perusahaan pertama mereka di luar negeri mengadakan casting audisi dan menemukan Hankyung di Beijing, terpilih di antara tiga ribu pelamar. Pada tahun yang sama, Yesung ditemukan pada Seoul’s casting system bersama temannya. Heechul, Sungmin dan Donghae juga dipilih untuk menjadi trainee setelah penampilan mereka dalam sebuah kontes yang disponsori SM. Pada tahun 2002, Kangin direkrut bersama dengan Kibum yang ditemukan di Los Angeles. Siwon di-casting pada tahun 2003 dan Ryeowook pada tahun 2004, yang ditemukan melalui Chinchin Youth Festival. Pada tahun 2005, Shindong dipilih dalam contes dance.

Tidak lama setelah boy band TVXQ debut pada tahun 2003, berita tentang rencana Lee Soo-man yang belum pernah terjadi sebelumnya yaitu membentuk boy band lain dengan cepat menyebar di Internet. Pada awal 2005, Lee Soo-man mengkonfirmasi berita dan mengumumkan bahwa boy band yang terdiri dari dua belas anggota akan melakukan debut di dekat akhir tahun, mempromosikan kelompok bernyanyi ini untuk menjadi “The Gateway of Stardom Asia.” Lee mengumumkan bahwa bahwa sebagian besar anggota dalam kelompok ini dipilih karena mereka telah berpengalaman tampil sebagai aktor, MC, model, dan host radio sebelum debut. Heechul dan Kibum telah berprofesi sebagai aktor, dan sebagian besar anggota lain sudah membuat berbagai macam penampilan di televisi dan media. Yang sangat terinspirasi oleh konsep rotasi gadis Jepang grup Morning Musume, kelompok ini juga akan mengalami perubahan line-up, dengan anggota-anggota baru menggantikan beberapa anggota lama yang dipilih setiap tahun untuk menjaga grup ini tetap muda dan memiliki berbagai talenta. Konsep baru ini kemudian akan diperkenalkan ke pasar K-pop.

Untuk sementara kelompok itu dikabarkan akan bernama O.V.E.R, singkatan dari “Obey the Voice for Each Rhythm” (Patuhilah Suara untuk Tiap Irama) Namun, sebelum nama ini diputuskan, SM hanya menyebut mereka sebagai Junior, yang berasal dari para anggota yang masih berusia muda ketika pertama kali menjadi SM trainee. Setelah para anggota memamerkan bakat mereka yang berbeda kepada perusahaan pada sebuah piknik. Kemudian perusahaan memutuskan meresmikan grup ini bernama Super Junior, generasi pertama dari Super Junior. Dengan nama Super Junior 05 membuat pra-debut mereka di saluran Korea M-net pada 11 September 2005. Pada acara itu, mereka melakukan berbagai gaya tarian hip hop. Mereka menampilkan tarian B2K. Han Geng, Eunhyuk, dan Donghae juga melakukan tarian dari lagu Usher, Caught Up. Namun penampilan mereka tidak disiarkan di televisi, hingga akhirnya pada 16 Mei 2006 disiarkan pada sebuah segmen di acara Super Junior Show.



Super Junior 05 memulai debutnya pada program musik SBS Online Songs pada tanggal 6 November 2005, melakukan single pertama mereka, “TWINS (Knock Out).” Tunggal digital dengan “TWINS (Knock Out)” sebagai single pertama, dan “You are the One” sebagai single kedua. Dan tiga lagu tambahan yang dirilis secara online pada 8 November. CD fisik dijadwalkan akan dirilis pada minggu berikutnya, tetapi album yang lebih lengkap SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada 6 Desember 2005 sebagai gantinya. Album perdana mereka terjual 28.536 kopi di bulan pertama rilis dan debutnya di # 3 di chart bulanan Desember 2005. Pada bulan yang sama, mereka merilis “Show Me Your Love,” sebuah kolaborasi tunggal dengan TVXQ atau DBSK . “Show Me Your Love” menjadi catatan terlaris di Desember 2005, menjual 49.945 copy bulan itu.

Pada Februari 2006, Super Junior 05 mulai pertunjukan untuk “Miracle”, yang kedua tunggal promosi dari album debut mereka. “Miracle” adalah single pertama yang mendapat peringkat # 1 di chart musik online dari Korea Selatan serta tangga musik Thailand. Sebagai promosi untuk “Miracle” berakhir SM Entertainment mulai memilih anggota baru untuk Super Junior line-up proyek kedua yaitu Super Junior 06. Perusahaan bahkan menyiapkan daftar anggota yang dipilih yang lulus dari grup. Namun, tidak ada anggota dibawa keluar dan anggota bahkan akan menjadi berjumlah 13 member. Line-up proyek telah ditinggalkan sejak itu, dan kelompok hanya dikenal sebagai Super Junior, tanpa akhiran “05″.





Pada 23 Mei 2006, SM Entertainment mengungkapkan ketiga belas anggota Kyuhyun, yang ditemukan melalui kompetisi menyanyi pada tahun 2005. Mereka merilis single “U” online untuk download gratis pada 25 Mei 2006 di website resmi mereka. “U” memiliki lebih dari 400 ribu download dalam waktu lima jam dan pada akhirnya rilis melebihi 1,7 juta download , menerjang server. Mini album dari “U” dengan total tiga lagu ini dirilis pada 6 Juni 2006, dan terjual lebih dari 81.000 copy. Dan di Korea menjadi salah satu lagu paling populer sepanjang tahun, menjadi peringkat #1 selama lima minggu berturut-turut pada dua dari atasprogram music di korea. Pada akhir tahun 2006, Super Junior meraih gelar sebagai Best New Group of 2006.





Selain sub utama yang berjumlah 13 member Super Junior juga dibagi menjadi 4 SubGroup yaitu:
Super Junior KRY



Super Junior K.R.Y. adalah trio yang terdiri dari member Super Junior yang anggotanya merupakan vocal utama di SUJU yaitu Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung. Mereka berpartisipasi dalam OST Hyena dengan total 3 buah lagu, dan salah satunya termasuk dalam lagu utama. Trio ini merupakan salah satu strategi SM Entertainment untuk tidak membatasi kegiatan Super Junior. Tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa Super Junior bisa menyanyikan berbagai macam genre musik yang sebagian besar pada sub ini ber genre ballad acoustic. ~~~salah satunya, favoritku “What If” hehee.. ~~~



Super Junior T



Pada awal 2007, subgroup lainnya dibentuk. Super Junior T terdiri atas Leeteuk, Heechul, Kangin, Shindong, Sungmin, dan Eunhyuk. Huruf T pada Super Junior T adalah Trot. Tujuan Super Junior T adalah untuk membuka mata para anak muda Korea dengan menyanyikan lagu trot yang telah disesuaikan dengan genre anak muda saat ini dan juga untuk membuka mata publik bahwa mereka bukan hanya group pop untuk anak muda.
Mereka merilis single pertama mereka, Rokkugeo, yang berarti “backwards”, di radio-radio pada tanggal 27 February 2007. Single tersebut kemudian sukses. Super Junior T melakukan penampilan pertama mereka di SBS inkigayo dengan penyanyi trot Bang Shil Yi dan menyanyikan lagu hitnya Chut Cha

Super Junior M



Atau sering disebut SJ-M. Merupakan subunit ketiga dari Super Junior yang di khususkan dalam industri musik Cina yang memiliki anggota dari Korea dan Cina dari Super Junior. Mereka merupakan grup musik internasional pertama. Mereka juga merupakan grup pertama yang diproduksi oleh organisasi Korea CT (Korea Culture Technology) dan dibentuk dengan strategi pemasaran yang komprehensif. Super Junior-M terdiri dari Hangeng, Donghae, Shiwon, Ryeowook, Kyuhyun, dan dua anggota baru yaitu, Henry dan Zhou Mi. Yang sebagian lagu nya berhasa Cina.



Super Junior H



SJ-H atau Super Junior Happy, merupakan subgrup keempat yang dibentuk oleh SM. Mereka terdiri atas Leeteuk Sungmin, Shindong, Yesung, Kangin, dan Eunhyuk. Pada sub ini lagu-lagunya bernuansa ceria dan energik sesua dengan namanya. Single pertama mereka adalah “Cooking Cooking”. Lagu tersebut berkisah tentang pemuda yang menemukan hal-hal menarik saat dia memikirkan masakan untuk kekasihnya.

Profile Anggota






Leetuk



Nama : LeeTeuk 이특
Nama Asli : Park Jeong Soo (박정수)
Nama Cina : Li Te / Lay Duk
Nama Barat : Dennis Park
Tgl. Lahir : 1 Juli 1983
Tempat Lahir : Yeonshinnae
Umur : 27 ( nternational) / 28 ( korea )
Tinggi Badan : 179 cm
Berat Badan : 59 kg
Gol. Darah : A
Bintang : Cancer
Shio : Babi
Keluarga : Orang Tua dan 1 kakak perempuan ( Park Inyoung )
Pendidikan : Pindah dari Paekche Institute of the Arts ke Inha University
Agama : Kristen
Nama Panggilan : Angel with out wings, Teuki Teuki Leeteuki, AngelTeuk, Lida Park, Peterpan.
Hobi : Mendengarkan musik, surfing, internet, menyanyi
Bakat : Mengubah lagu, bermain piano, MC
Debut : Main di serial drama “All About Eve” (MBC).
Perempuan Ideal : Harus sopan dan setia, selalu tampak menarik dihadapannya ~~Katanya mau menikah dengan ELF~~

Posisi : Leader, Sub-vocal, Tenor, Dance Utama
Grup : SuJu HAPPY, SuJu Trot ( Leader )
Catatan Tambahan :
Arti nama ‘Leeteuk adalah jalan penghidupan yang tentram, merdeka , bahagia dan sempurna. Dia suka banget warna putih lebih tepatnya maniak putih, karena itulah kebanyakan kostum panggung SUJU berwarna putih mengingat dia adalah leadernya. Dia tipe orang yang sangat setia, jadi jika dia menyukai seorang wanita dia hanya mencintai dia seorang >#ohhh…oppa J#<. Dulu dia pernah hampir bunuh diri gara-gara diputusin cewek >#siapa cewek itu, kurang di ajar#<. Orangnya lucu suka nyleneh, kekanakan dan suka ngejayus alias gaje mode full on yang benar-benar jayus. Tapi disaat tertentu dia bias menunjukan sisi kepemimpinannya yang membuat orang kagum. Memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap dongsaeng-dongsaengnya. Karena kepemimpinanya nya yang secara dia memimpin 12 orang gitu dia mendapat penghargaan sebagai seorang Leader terbaik. Kebiasaan unik dari leeder ini, suka tidur sebelum perfom. Makanya jika dia lagi mondar-mandir pasti cari tempat yang nyaman untuk tidur. Dan kalu tidak lagi syuting oppa satu ini lebih suka pakai celana pendek alias kolor daripada celana jzin kalau berpergian.

Pairnya couple : Kangin



Heechul



Nama : HeeChul



Nama Lengkap : Kim HeeChul (김 희철)
Nama Cina : Xi Che
Nama Barat : Casey Kim
Tanggal Lahir : 10 Juli 1983
Tempat Lahir : Hoengseong, Kangwondo, Provinsi Gangwon
Umur : 27 ( international ) / 28 ( korea )
Bintang : Cancer
Shio : Babi
Gol. Darah : AB
Tinggi Badan : 179 cm
Berat Badan : 60 kg
Keluarga : Orang tua dan 1 kakak perempuan ( Kim HeeJin )
Pendidikan : Sang Ji Young University ( English Translator Major ), lulus
2008
Agama : Dulu Atheis, sekarang dia adalah Kristen ~~gara-gara dakwah dari siwon kayaknya J …~~
Nama Panggilan : HeeNim, Cinderella, Sachawan, Kim Cherry, Milky White Skin
Hobi : Menulis puisi dan cerita anak – anak, menggambar komik,
bermain game komputer, nyanyi dan dance.
Debut : Serial “ Rounding Off 2 ” di KBS
Hewan peliharaan : Seekor kucing Rusia yang bernama “ HaeJaeHeeBum ”
Perempuan Ideal : Single, rambutnya dikuncir dan memiliki leher yang seksi
Posisi : Sub-vocal, nge-rapp, sub-leader, tenor
Grup : SuJu Trot
Catatan Tambahan :
Arti nama Heechul adalah pekerja yang sempurna, sopan, kegembiraan, sopan, kesempurnaan dan baik. Dia suka warna merah muda ( pink ). Orang yang sangat moody, suka memakai / melakukan yang beda dari member lainnya. Dia memastikan bahwa orang bergolangan AB adalah tipe orang aneh dan unik sampai-sampai dia membentuk club yang anggotanya bergolongan AB semua ~~yesung oppa pu ikut juga~~ namanya “BPBA”. Sangat loyal, kalau sudah dekat sama heechul, dia akan memberikan apapun yang kau minta. Memiliki kulit yang halus seperti cewek, bahkan lebih halus dari kulit cewek dan berparas cantik. Suka ngajarin bahasa korea aneh ama Hankyung. Heechul pernah menulis di Cyworld pribadinya tentang beberapa hal yang gak mungkin dia lakukan : punya badan kayak Siwon, pergi kegereja bareng siwon, jadi orang pendiem, berhenti ngajarin bahasa jorok ke Hankyung, Mengoperasi plastic lipatan matanya, kasih makan kucingnya Hee Bum tepat waktu, berhenti nge-dance ala girl band, melakukan diet.
Pairnya : Hankyung

Hankyung




Nama : Han Kyung
Nama Asli : HanGeng (韓庚)
Tanggal Lahir : 9 Febuari 1984
Tempat Lahir : Mudan Jiang, Heilong Jiang, China
Umur : 26 ( international ) / 27 ( korea )
Kewarganegaraan : Cina
Bintang : Aquarius
Shio : Tikus
Gol. Darah : B
Tinggi Badan : 181 cm
Berat Badan : 66 kg
Keluarga :Orang Tua, Anak tunggal
Pendidikan : Beijing Central Ethnical University
Agama : Kristen
Nama Panggilan : Beijing Fried Rice, Dragon, The Miracleof 1.3 Milion, Angel of Heilong Jian
Hobi : Main game, dance
Bakat : Dansa traditional cina dan Ballet, Martial art
Hewan Peliharaan : Seekor anjing eskimo yang bernama Rider >#selalu berantem
dengan kucingnya HeeChul beda banget ma pemiliknya yang merupakan pasangan couple#<
Perempuan Ideal : Cute, menyukai orang tuanya.
Posisi : Sub-vocal, lead-dancer, tenor
Grup : SuJu M ( leader )
Debut : Model Fashion Show Fall/Winter General Ideal di Mei 2005.
Catatan Tambahan :
Orang cina asli. Tidak banyak bicara karena kurang fasih berbahasa korea. Pada awal debutnya, Hangkyung sempat mengalami kesulitan. Dia hanya bias muncul di tiga stasiun TV, kalau lebih dari itu maka dia harus bawa topeng. Tapi heechul tak suka melihat temannya seperti itu maka suatu kali di menarik dan melepas topengnya sabil bilang “ kau lebih tampan jika tanpa topeng”. Dia membelikan toko kue untuk orang tuanya. Kalau sudah terdesak suka pura-pura tidak mengerti bahasa korea tapi kalau dia disanjung-sanjung pasti langsung ngerti. Tujuannya seperti itu sih agar dia tidak diitiminidasi. Hangkyung tidak stahan dengan makanan pedas setiap dia makan makanan pedas pasti dia akan langsung menangis. Pernah ditawari jadi actor untuk membintangi salah satu F4 di Hana Yori Dango versi China. Tetapi dia lebih memilih berkonsentrasi di album ketiga Suju ketimbang menjadi actor di china. Tahun 2009 setelah kasus kangin Suju dan SM Entertaiment mengalami cobaan lagi. Hankyung melayangkan gugatan ke menajementnya itu mengenai masalah kontrak. Dan setelah berbulan-bulan vakum dia kembali dengan solo karir, mengeluarkan beberapa lagu video “My Logo, Fire, Say No, dan Holding An Umbrella”. Meskipun dia keluar dari Manajementnya tapi dia bilang “ aku ingin bersama dengan Super Junior lagi, kalau dijinkan, aku merindukan mereka yang sudah kuanggap seperti keluargaku sendiri” ~~gwenchana oppa aku akan selalu menunggumu~~
Pairnya : HeeChul

Yesung



Nama : Yesung (artist of the vocal)
Nama Lengkap : Kim Jong Woon ( 김종운)
Nama China : Yi Sheng
Nama Barat : Jeremi Kim
Tanggal Lahir : 24 Agustus 1984
Tempat Lahir : Cheonan, Provinsi Chung Cheong Selatan
Umur : 26 ( international ) / 27 ( korea )
Bintang : Virgo
Shio : Tikus
Gol. Darah : AB
Tinggi Badan : 178 cm
Berat Badan : 64 kg
Keluarga : Orang Tua dan 1 adik laki-laki ( Kim Jong Jin )
Pendidikan : Chungwoon University, pindah ke Sunmoon University lulus
awal 2009
Agama : Katolik
Nama Panggilan : Cloud, Art stic vocal cords, Singing Yesung, Cheonan Uljjang
Hobi : Menyanyi, mendengarkan musik, menonton film, membaca buku
dan olahraga
Perempuan Ideal : Innocent, mungil, imut
Posisi : Leader vocal, baritone
Grup : SuJu HAPPY dan SuJu K.R.Y
Debut : Program Musik “Popular Songs” (SBS)
Catatan Tambahan :
Yesung berarti kekuatan artistic, kehidupan rumah tangga yang tentram. Memiliki vocal yang unik dan seksi. Seperti heechul yang bergolongan AB, dia juga bersifat aneh tapi lebih kalem daripada heechul. Sifat anehnya salah satunya adalah suka memegang philltrum (lekikan di bibir atas) orang lain, korbannya biasanya para member SUJU. Selain itu dia memiliki sifat unik dilihat jika dia sedang makan dia suka memegang sumpit sambil mengangkat pinggir makanan. Terus jika dia tidur suka pindah-pindah dari satu kasur ke kasur personil Suju yang lain. Dari kecil dia ingin jadi seorang penyanyi sampai-sampai rela gak minum es padahal saat itu musim panas dan juga pernah ketika dia masih sekolah ibunya membanting tape recorder yang ia beli dari tabungannya gara-gara dia lebih konsen ke musik daripada studinya. Tahun 2009 dia membelikan restoran bernama Babtol ke ortunya yang berlokasi di hongdae. Alasannya biar dia bias lebih deket dengan keluarganya, secara tempat asalnya jauh dari seol. Memiliki hewan peliharaan yaitu 3 kura-kura yang diakasih nama Ttakoma, Ddatkomeng, dan Ddatkoming. ~~kalau kuraku kusaih nama Wookie hehhe.. mian oppa~~. Dia adalah Sang Idola tersembunyi. Meskipun awalnya dia tenggelam gak terlalu terkenal dari pada member lain tapi mulai tahun 2010 kemarin dia mulai nunjukin taringnya dari main drama musical ‘hong gil dong (dengan sungmin)’ dan ‘SPAMELOT’ sampai mengisi beberapa soundtrack drama maupun movie tapi yang paling terkenal adalah ‘It has to be you’ dari drama Cinderella Sister. Dari lagu itu dia dapat banyak nominasi dan dijagokan dalam ajang award. Para netizen juga mengagumi kemmampuannya bernyanyi. ~~jls gitu, lead vocal di SUJU~~
Pairnya : Ryeowook

KangIn



Nama : Kangin
Nama Lengkap : Kim Young Woon (김영운)
Nama Cina : Qiang Ren
Tanggal Lahir : 17 Januari 1985
Tempat Lahir : Seoul
Umur : 25 ( international ) / 26 ( korea )
Bintang : Capicorn
Shio : Kerbau
Gol. Darah : O
Tinggi Badan : 180 cm
Berat Badan : 70 kg
Keluarga : Orang Tua dan Anak Tunggal
Pendidikan : Kyunghae Cyber University ( major : cultural Arts Management )
Agama : Kristen ( ada yang bilang atheis )
Nama Panggilan : Bear KangIn, Strength KangIn, Racoon, Korea no 1 handsome
guy, The real leader
Hobi : Akting, menyanyi, kick boxing, berenang
Bakat : Akting, model, aktor dan nge DJ.
Perempuan Ideal : memiliki kaki yang indah, jari telunjukkaki jangan lebih panjang daripada jempol kaki, selalu kelihatan menarik.
Posisi : Sub-vocal, baritone
Debut : Drama SBS “ A Man and A Women”
Grup : Suju HAPPY, Suju Trot
Catatan Tambahan :
Kangin berarti orang yang kuat (dia dikenal dengan kekuatan fisiknya) dial ah yang paling kuat di Suju. Suka banget minum-minum. Suka ngerjain anak-anak Suju lain, sangat amat jahil dan kejahilannya itu di wariskan ke wookie. Meskipun dia orangnya keras tapi dia sebenarnya berjiwa lembut dan gampang tersentuh dengan hal-hal yang menyentuh hati. Dia dijuluki ma member lain “Super Feather, tu karena dia paling tak bisa menjaga rahasia member lain alias paling cerewet katanya sih kalau sudah dia sudah didepan kamera dia ingin menceritakan apa yang terjadi di dalam groupnya itu. Sangat penyanyang dan bersikap seperti ayah diantara anggota lain. Pada penghujung th 2009 kangin terlibat masalah dan di istirahatkan oleh pihak SM Entertaiment dari segala aktivitas SUJU. Ketika di kena masalah, Kangin akan langsung menghampiri Leeteuk. Leeteuk pun hanya menepuk-nepuk bahunya sambil mengatakan “It’s Okay”. ~~great leader .. J ~~. ‘A short Journey merupakan hadiah Kangin sebelum dia wajib militer. Saat Super Junior Diary, ia berkata dengan mata berkaca-kaca, “Aku tak ingin memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan atau berapa lama lagi kita bias bersama seperti ini. Memikirkanya saja sudah membuatku sedih. Aku tak peduli apa yang terjadi nanti: perpisahan atau tak lagi menjadi artis. Aku tetap ingin bilang kepada semua orang, “Hei, Inilah Keluargaku ……Kami adalah SUPER JUNIOR”. ~~~I miss you Oppa~~~
Pairnya : Eeteuk

Shindong



Nama : ShinDong
Nama Lengkap : Shin Dong Hee ( 신동희)
Nama Cina : Shen Tong
Tanggal Lahir : 28 September 1985
Tempat Lahir : Moonkyung, Seoul
Umur : 25 ( international ) / 26 ( korea )
Bintang : Libra
Shio : Kerbau
Gol. Darah : O
Tinggi Badan : 178 cm
Berat Badan : 93 kg
Keluarga : Orang Tua dan Anak Tunggal
Pendidikan : Baekjae Junior College
Agama : Kristen
Nama Panggilan : Dongri Dong Dong, Dolpan Ogyupsal
Hobi : Nari, bikin lelucon,bikin macam-macam ekspresi
Bakat : Menirukan ekspresi muka, akting komedi, dansa
Perempuan Ideal : Cute dan pendek
Posisi : Nge-rapp ( rapper ), lead-dancer, bass
Debut : Sebagai MC di Dong Bang Shin Ki’s Sweet Rose Party
Grup : Suju HAPPY, Suju Trot
Catatan Tambahan :
Yang paling Chubby di Suju. Mengaku pernah ingin keluar dari suju, karena wajahnya tidak seganteng personil lain. Waktu itu pernah turun 20 kg karena omongan Eeteuk dan naik 15 kg lagi. Makanan kesukaannya itu babi panggang. Sering disebut-sebut multitalenta. Meski gemuk dia jago nge-dance. Shingdong juga menang di Groyangshi Youth Dance Contest (2002,2003). Sebagai comedian di suju, pernah suati ketika dia sedang melucu di depan member lain tapi tak ada respon dari member lain setelah lihat komediannya, dia langsung mengunci diri dikamar dan nangis. ~~kkwkwk…hah…oppa J~~~ . shindong merupakan orang yang easy going makanya banyak disukai orang. Pernah da kejadian lucu, waktu tu setelah Super junior selesai manggung dan akan kembali ke asrama, setelah mobil mulai jalan para fans masih saja mengejar mereka, tapi ada yang aneh ada seorang cowoh bertubuh besar lari mengejar mobil suju dan di belakangnya banyak cewek-cewek berteriak histeris ikut lari dibelakanyanya setelah diamati teryata cowok itu adalah Shindong yang teryata tertingga. ~~~wkwkwkwk….tega banget, segede itu masak tak ada yg nyadar kalau dia tertinggal ckckkc~~~
Pairnya : -



SungMin



Nama : SungMin
Nama Lengkap : Lee Sung Min (이 성민)
Nama Cina : Sheng Min
Tanggal Lahir : 1 januari 1986
Tempat Lahir : Ilsan
Umur : 24 ( international ) / 26 ( korea )
Bintang : Capicorn
Shio : Kerbau
Gol. Darah : A
Tinggi Badan : 175 cm
Berat Badan : 57 kg
Keluarga : Orang Tua dan 1 adik laki-laki ( Lee Sung Jin )
Pendidikan : Myongji University ( major : film musical )
Agama : Kristen
Nama Panggilan : Pumpkin guy, Sungmin who’s too cute for us, sweet cute
Hobi : Menonton film, bermain berbagai alat musik
Bakat : Seni-bela diri nasional cina, pandai memainkan gitar, dancer,
Perempuan Ideal : Pendek, jago masak, cute.
Posisi : Lead-vocal, tenor
Grup : Suju HAPPY, Suju Trot, dan Suju M (masih rumor)
Catatan Tambahan :
Salah satu sifatnya adalah mudah beradaptasi, sesuatu yang diinginkan banyak orang. Warna kesukaanya pink. Pernah mencoba untuk merubah warna kesukaannya, tapi begitu dia membuka lemarinya, isi lemarinya pink semua dan akhirnya dia menyerah. Suka sup labu. Suka bertingkah aegyo. Jago main gitar dan piano. Kata shindong, sungmin selalu mengikuti dan mencocokan sesuatu dengan oaring lain seperti “ayo makan hyung, kau mau makan apa?” dia selalu memperhatikan keadaan orang lain. Sebagai anak tengah di SUJU dia selalu menjadi penengah dari para hyung-hyungnya dan dongsaeng-dongsaengnya “ dia saat mereka menangis, aku harus bias menahan air mata. Tetapi jika mereka tertawa, aku juga merasakan kebahagian itu “ ~~like me, Q jg anak tengah selalu netral~~ tahun kemarin 2010 dia sibukkan dengan drama musical bersama hyungnya Yesung member lain di ‘Hong gil Dong’. Dari keluarga berada ayahnya adalah pemilik perusahaan Sendbill. Bersama-sama member lain dia menyanyikan jingle situs perusahaan ayahnya itu.
Pairnya : Kyuhyun



EunHyuk



Nama : EunHyuk
Nama Lengkap : Lee Hyuk Jae (이 혁재)
Nama Cina : Yin He
Tanggal Lahir : 4 April 1986
Tempat Lahir : Goyangshi
Umur : 24 ( international ) / 25 ( korea )
Bintang : Aries
Shio : Macan
Gol. Darah : O
Tinggi Badan : 176 cm
Berat Badan : 58 kg
Keluarga : Orang Tua dan 1 kakak perempuan ( Lee Sora )
Pendidikan : Pa Chai University
Agama : Kristen heretical
Nama Panggilan : Monkey, anchovy (ikan teri), Gem adonis, Little mermaid, Cockroach hallyu star, Hyojjae, Hyukgoo
Hobi : Berolahraga, mendengarkan musik, modern jazz dance
Bakat : Dance
Perempuan ideal : Putih, memiliki mata berbinar, suka cotton candy, cewek yang
Eunhyuk bisa bersandar dan memeluk cewek itu dengan kedua
tangannya ( cheesy )
Posisi : Nge-rapp ( Rapper ), lead-dancer, sub-vocal, tenor
Dubut : SBS ‘ Showdown of The Century’ yang melihatkan banyak trainee dari SM Entertaiment
Grup : Suju HAPPY, Suju trot
Catatan Tambahan :
‘Eun’ berarti perak, sedangkan ‘eunhyuk’ adalah perhisan yang berharga.Dikenal sebagai cassanova-nya Suju. Nggak suka seafood. Biarpun dibilang playboy, tapi kalau sama cewek yang benar-benar dia sayangin, dia nggak tahu apa yang harus dilakuin. Dia ini member yang paling rapi dan suka kebersihan tapi, anehnya meskipun dia sangat rapi bahkan kamarnya pun debu secuilpun gak da tapi teryata dia termasuk orang yang jarang mandi. Paling sering dikerjain ama member lain soalnya dia tu paling polos dan cengeng. Tapi, meskipun cengeng dia ternyata ber otak yadong, itulah sebabnya dia tidak pernah meminjamkan laptop-nya ke orang lain dan sering ganti password laptop nya tu. Soalnya kebanyakan isinya adalah blue. Dikenal sangat pelit palagi berhubungan dengan makanan. Mempunyai rasa solidaritas dan setia kawan yang tinggi buktinya dia dapat job syuting ‘Dream Team’ di kanada sekaligus libur 9 hari atau nemenin leeteuk di sukira dan Super Show 2, dan dia milih nemenin leeteuk dan hadir di SS2. Ada kisah lucu antara eunhyuk dan hankyung, waktu hakyung pertama kali bertemu dengan eunhyuk, eunhyuk ngaku kalau dirinya adalah Won Bin (actor kora terkenal) Hangkyung mula-mula percaya dan memanggil eunhyuk dengan nama ‘Won bin’ selama tiga bulan.
Pairnya : Donghae



DongHae



Nama : Donghae
Nama Lengkap : Lee Dong Hae (이동해)
Nama Cina : Dong Hai
Nama Barat : Aiden Lee (dia bikin sendiri)
Tanggal Lahir : 15 oktober 1986
Tempat Lahir : Mokpo, Provinsi Jeolla Selatan
Umur : 24 ( international ) / 25 ( korea )
Bintang : Libra
Shio : Macan
Gol. Darah : A
Tinggi Badan : 175 cm
Berat Badan : 60 kg
Keluarga : Ibu (ayahnya meninggal th 2006) dan 1 kakak laki-laki ( Lee Donghwa )
Pendidikan : Myungji University ( major : perfomance arts )
Agama : Kristen
Nama Panggilan : Fish, Hweh, Ryeowook’s Best Fan, Bada’s dad, East Sea, Mokpo
Uljjang
Hobi : Berolahraga, nonton film, nyanyi, nari
Bakat : Menari, menyanyi, berjungkir balik, memainkan gitar
Hewan Peliharaan : Seekor anjing yang bernama Bada
Perempuan Ideal : Keibuan, elegan dengan rambut di kuncir ( kalau HeeChul
melihat leher, Donghae melihat tulang selangka )
Posisi : Nge-rapp ( Rapper ), lead-dancer, sub-vocal, tenor
Debut : SBS “Shin Dong Yop’ there in there isn’t” panel 2005
Grup : Suju M dan Suju T (menggantikan Kangin)
Catatan Tambahan :
Lee Dong Hae artinya berkah dari tuhan, keteguhan dan kebijaksanaan. Suka romantis gaje di SuJu. Member yang tingkahnya terlihat seperti anak kecil. Melakukan hal-hal karena dia menyukai hal itu. Lebih mementingkan kesehatan dibanding rasa makanan. Terbuka. Sejak ayahnya meninggal, dia jadi dekat dengan kakaknya. Sangat perhatian pada member lain dan gampang menangis jika menyangkut kata tentang Ayah. Dia sangat dekat dengan eunhyuk karena usia yang gak terpaut jauh di sering bilang “Eunhyuk is mine”. Tidak suka sendirian, makanya dia gak bisa makan sendirian, harus ada teman makan juga ~~sama aku aja oppa~~ . waktu kecil donghae sangat nakal, sepulang sekolah dulu dia sering mencet bel para tetangganya, dan pernah ketangkep basah dan di pukul ma empunya rumah. Dia sebenarnya dari kecil pengen jadi olahragawan tapi dari ayahnya disarannin jadi seorang penyanyi. Makanya dia ikut audisi dan terpilih jadi anggota Suju. Setelah dia debut, dan punya penghasilan sendiri dia ingin nunjukin ke ayahnya, tapi terlambat ayahnya sudah meninggal duluaan akibat penyakit kangker. Sangat deket sama leeteuk,dan merupakan adik kesayangan leeteuk. Selama ini dia lebih sering berdiam diri dalam menghadapi persoalan yang di hadapi groupnya, di pernah nulis di Cyword-nya “Hangkyung, Kibum, Kangin I love you” dan “ aku tak peduli apa yang dikatakan orang dan aku tidak akan mendengarkannya. 13+elf”
Pairnya : Eunhyuk



Choi Siwon



Nama : Siwon
Nama Lengkap : Choi Siwon (최 시원)
Nama Cina : Shi Yuan
Tanggal Lahir : 10 Febuari 1987
Tempat Lahir : Gangnam
Umur : 23 ( international ) / 24 ( korea )
Bintang : Aquarius
Shio : kelinci
Gol. Darah : B
Tinggi Badan : 183 cm
Berat Badan : 65 kg
Keluarga : Orang Tua dan 1 adik perempuan ( Choi Jiwon )
Pendidikan : Inha University ( major : physical education )
Agama : Kristen
Nama Panggilan : Simba, he lord # 1 fan, bodyguard, gentleman, horse
Hobi : Menonton film, bermain drum, taekwondo, tidur, nari, akting
Bakat : Mampu berbahasa cina, menyanyi, dansa dan akting
Perempuan Ideal : Christiani, memiliki tatapan mata yang dapat membuatnya jatuh
cinta
Posisi : Sub-vocal, baritone
Debut : model di video klip CSJH The Grace Dana BERJUDUL’ what is love
Grup : SuJu M
Catatan Tambahan :
‘Choi Siwon’ artinya kebaikan yang sempurna, indah atau suci. Dia lebih dikenal sebagai seorang aktor, salah satu filmnya bersama Andi lou ‘A Battle of Wits’ dan beberapa drama serial seperti yang akhir-akhir ini ia membintangin drama ‘Athena: The Goddes of War’ yang merupakan spin-off dari drama terkenal IRIS. Setiap berbicara memiliki gesture yang khas ( sampai-sampai punya julukan ‘ big gesture Siwon ’ ). Sudah rahasia umum jika dia adalah anak sulung dari pemilik salah satu departemen store terbesar di korea, HYUNDAI. Meskipun dari keluarga sangat amat berada dia tidak tergantung pada orang tuanya bahkan dulu waktu masih sekolah siwon pernah kerja part time dip on bensin, tapi ketahuan ayahnya dan di suruh berhenti. Siwon terkenal sebagai member yang paling cool dan gentle,leeteuk aja pernah bilang member yang tidak pantas masuk dalam group adalah siwon karea dia adalah sosok yang paling sempurna. Dia dulunya dimasukkan Ke group DBSK tapi dia lebih memilih jadi member suju. Paling memikirkan perasaan anak suju lainnya. Dia terkenal sebagai member yang paling taat beragama, dia selalu mengatakan ‘tuhan itu baik’, makanya dia ingin agar heechul yang atheis tahu hal itu.
Pairnya : Bisa Heechul, Hankyung, maupun EunHae (tapi, sekarang Yesung juga)

RyeWook



Nama : Ryeowook
Nama Lengkap : Kim Ryeo Wook (김 려욱)
Nama Cina : Li Xu
Tanggal Lahir : 21 Juni 1987
Tempat Lahir : Inchon, Seoul
Umur : 23 ( international ) / 24 ( korea )
Bintang : Gemini
Shio : kelinci
Gol. Darah : O
Tinggi Badan : 173 cm
Berat Badan : 58 kg
Keluarga : Anak Tunggal
Pendidikan : Inha University ( major : Theater Arts )
Agama : Kristen
Nama Panggilan : Ryeonggoo, Eternal Maknae (menjadi yang termuda selama 1000 tahun), Rank #1, RyeoWook on top, used to be maknae. Wookie ~~my favorit name, kura-kuraku kukasih nama wookie. Hehehe….mian oppa~~
Hobi : Nyanyi, bikin musik
Bakat : Menyanyi, mengubah lagu, bikin Instrumen music.
Perempuan Ideal : Pendek, enak diajak ngobrol, bias nyanyi
Posisi : Lead-vocal, tenor
Debut : Menang kontes menyanyi di MBC. Radio Starry Night dan mendapatkan mendali perak di MBC “Chin Chin Star Festival”
Grup : Suju M, Suju K.R.Y
Catatan Tambahan :
Walaupun wajahnya innocent, dia adalah anggota tergila dan terjahil setelah kangin. Kokinya Suju. Meskipun dia sangat jahil tapi dia juga sangat perhatian pada member lain bahkan lebih perhatian dari ibu mereka sendiri, seperti memasak. Dia sangat suka membuatkan makanan untuk anak Suju lainnya, bahkan sampai mengumpas buah juga ~~suami idaman~~. Suka kebagian line nada-nada tinggi di lagu Super Junior. Suka jalan-jalan naik subway. Tidak pernah menghapus make up meskipun sudah selesai syuting, katanya kalau di menghapus make-upnya orang tuanya tidak mengenali dia. Pernah dapat penghargaan sebagai actor pendukun terbaik dalam film Attack on the pin-up Boys. Wookie bisa tidur selama 18 jam bahkan sampai seharian jika tak ada jabwal. Suka banget menciptakan lagu, bahkan menulis lagu di acara radio sungmin dan kangin, di album yang ke 4 kemarin salah satu lagu merupakan hasil ciptaan dari wookie dan dia bawakan sendiri lagunya yaitu “One Fine Spring Day”. Memiliki suara yang luar biasa sangat bagus bahkan jika kau mendengarkan lagu suju yang paling menonjol adalah suaranya. Dia dijuliki eternal magnae karena sikap polos dan terlihat seperti anak-anak ~~cute~~. Selalu membawa hanphone dan dompet di tasnya. Agak takut rumah sakit, makanya ketika kyuhyun kecelakaan dia yang paling jarang ke rumah sakit padahal sebelumnya dia marahan dengan kyuhyun, karena itu di sangat merasa bersalah paa kyuhyun. Suka banget makan es krim, coklat, nasi goring, dan kimchi (sejenis asinan dari sayuran dan buah-buahan) suka nonton ‘Winnie The Pooh’ dan ingin menjadi tokoh Cristopher Robin. Tidak pernah pakai paying dia lebih suka kehujanan dari pada pakai paying.
Pairnya : Yesung


Ki Bum



Nama : Ki Bum
Nama Lengkap : Kim Ki Bum (김 기범)
Nama Cina : Qi Fan
Tanggal Lahir : 21 agustus 1987
Tempat Lahir : Seoul
Umur : 23 ( international ) / 24 ( korea )
Bintang : Leo
Shio : Kelinci
Gol. Darah : A
Tinggi Badan : 179 cm
Berat Badan : 58 kg
Keluarga : Orang tua dan 1 adik perempuan ( Kim SaeHee )
Pendidikan : Sangji University lulus 2008
Agama : Kristen
Nama Panggilan : Snow white, the natural one
Hobi : Main tinju, latihan vocal, berlatih ekpresi wajah
Bakat : Mampu berbahasa inggris >#secara pernah tinggal lama di Amerika#< , aktor, modeling
Debut : “ Kiss Of April ” KBS 2004 sebagai versi mudanya si tokoh muda
Perempuan ideal : Matanya berbinar-binar, bisa membuatnya jatuh cinta pada
pandangan pertama
Posisi : Nge-rapp ( rapper ), bass
Grup : -
Catatan Tambahan :
Personil super junior yang memilki seyuman maut. Meski kelihatannya pendiam, dia itu suka ngisengin anak Suju.. Jago akting ( secara dia itu aktor ). Sekarang lagi sibuk dengan film barunya. Jarang balik ke asrama Suju karena punya apertement sendiri. Kibum lebih identik dengan kata “sibuk” karrirnya di dunia intertaiment dipenuhi acting. Makanya sejak keluar album ke 3 dia mulai absen dari segala aktifitas suju bahkan pada SS2 dia tidak ikut karena sibuk promosi filmnya “Joomunjin” dan disusul dengan “A middle nap”, tapi katanya pada album ke 5 nanti dia mulai aktif di kegiatan suju. Katanya cewek yang lebih muda usianya dari dia taidak dia anggak sebagai wanita, tapi seperti anak perempuan. Makanya dia lebih suka menjalin hubungan dengan wanita yang tua darinya.
Pairnya : HeeChul / DongHae / shiwon.

KyuHyun



Nama : KyuHyun
Nama Lengkap : Cho KyuHyun (조 규현)
Nama Cina : Zhao Kui Xian
Tanggal Lahir : 3 Febuari 1988
Tempat Lahir : Seoul
Umur : 22 ( international ) / 23 ( korea )
Bintang : Aquarius
Shio : Naga
Gol. Darah : A
Tinggi Badan : 180 cm
Berat Badan : 68 kg
Keluarga : Orang Tua dan 1 kakak perempuan ( Cho Ahra )
Pendidikan : Kyunghaee University ( major : post modern mucis )
Agama : Kristen
Nama Panggilan : gamekyu, drakyu, jumong, devilkyu, dan lebih dari 967 lagi niknamenya..
Hobi : Main game, nyanyi, dengerin musik, nonton film
Bakat : Pintar menyanyi
Perempuan Ideal : Cantik, dan memiliki kaki indah
Posisi : Lead-vocal, bass
Grup : Suju M, Suju K.R.Y, SM The Ballad
Catatan Tambahan :
‘Kyuhyun’ berarti pengasih dan penyayang; memiliki sifat ragu-aragu, sentosa dan suka ilmu pengetahuan; pengorbanan; kebahagiaan. Anggota ke – 13 SuJu. Sangat suka main starcraft. Meski dia yang paling muda, kadang dia bertingkah lebih dewasa dibandingkan member lainnya. Pernah kecelakaan parah pada tahun 2007, sampai tidak sadarkan diri selama beberapa hari karena 3 tulang rusuknya patah dan menusuk paru-paru. Mungkin kareana efek dari kecelakaan itu kyuhyun gampang sering sakit. Tapi, karena kondisinya itu kadang dia memanfaakannya untuk ngerjain hyung hyungnya. Sangat benci sayuran, makanya dia gampang jerawatan. Mempunyai seyuman menakutkan, beda dengan kibum yang kalau terseyum bikin klepek-klepek. Kalau habis selesai manggung atau syuting para member yang lain pasti akan langsung istirahat, atau tidur tapi beda dengan kyuhyun dia akan langsung main game sampai lupa waktu katanya sih otaknya akan seger lagi jika sudah main game. Bahkan pernah donghae bangun tengah malam gara-gara denger teriakan kyuhyun tapi setelah ditanya dia akan bialang “aku kalah hyung L….” Katanya dia debut alias muncul di TV sejak dia usia 6 tahun pada tahun 1994 yaitu menyanyi lagu kristiani di gereja dengan kakaknya. meskipun dia makne tapi dia adalah sunbae di Suju. Di depan kamera kyuhyun terkenal pendiem tapi, hebatnya dia bisa mengalahkan kangin jika sudah beradu mulut. Kata Kangin “kalau kyuhyun sudah membuka mulut aku mengaku kalah”.. Kata shindong “kau takkan menemukan seorang makne sekurang ajar kyuhyun” berani melawan dan suka mengerjai para hyung-hyungnya. ~~~wkwkkwk…J~~
Pairnya : Sungmin
TBC~~~~

0 komentar: